Friday 15 July 2016

Cara Bermain POKEMON GO Bagi Pemula


POKEMON GO memang lagi menjadi topik hot banget. Semua orang memiliki pembicaraan yang sama, yaitu Pokemon. Baik sahabat, teman, rekan kerja, bahkan sampai orang yang nggak dikenal pun bisa akrab karena hadirnya game ini. Hal ini dipengaruhi karena kamu diwajibkan untuk tidak menetap di satu tempat, sehingga timbul lah sebuah obrolan mengenai permainan Pokemon GO yang seru
Obrolan mengenai cara dapat Pokemon juga tak kunjung berhenti. Ada saja cara yang berbeda saat menangkap Pokemon. Kamu pun bisa mendapatkanya melalui radar Nearby yang disediakan oleh permainan Pokemon GO ini. Ya, dengan tersedianya fitur ini akan memudahkan kamu untuk mendapatkan Pokemon. Namun, Nearby tracking ternyata suka tidak sesuai loh. Kok bisa ya?

Cara Membaca Nearby Saat Main Pokemon GO!

Menggunakan fitur Nearby, akan membuat kamu melihat tampilan deretan Pokemon terdekat sesuai dengan lokasi yang sedang kamu susuri. Kamu akan melihat, ada ikon tapak kaki, mulai dari satu tapak kaki hingga tiga tapak kaki. Tapak-tapak ini menandakan seberapa dekat atau jauhnya Pokemon yang mampu kamu tangkap. Tetapi, setelah mencoba lebih dalam, banyak yang mengeluh kalau monster yang ada di daftar Nearby suka tidak sesuai. Untuk itu, kamu pelajari dulu cara membaca Nearby bagi kamu yang mungkin belum tahu pada poin di bawah ini.

1. Memperhatikan Tapak Kaki


Nah, seperti yang telah disebutkan di atas, kebanyakan pemain Pokemon GO akan memperhatikan tapak kaki yang berada di Nearby. Ketika tapak kaki kosong, itu bisa membuatmu senang, karena jaraknya dekat. Jika dua tapak kaki, berarti cukup dekat dari monster pada permainan Pokemon GO. Saat tiga tapak yang muncul, maka itu berarti area yang cukup jauh untuk kamu temukan. Untuk mengetahui soal jarak hitung tapak kaki, kamu bisa membacanya di 13 Tips dan Trik Bermain Pokemon GO agar Jadi Master Pokemon.

2. Perhatikan Monster Pada Urutan Nearby


Ketika membuka opsi Nearby, kamu harus melihat urutan monster yang berada di dalamnya. Dalam tabel 3x3ketika main Pokemon GO, monster yang berada di paling kiri atas merupakan Pokemon yang berada paling dekat dengan kamu. Meskipun semua daftar Pokemon tersebut itu berada dalam tiga tapak kaki, tetap saja Pokemon yang di urutan nomor satu itu adalah yang paling dekat. Jika berada di kanan bawah, maka itu kebalikannya. Itu berarti monster yang paling jauh dari jangkauan kamu.

3. Lihat, Apakah Pokemon Incaranmu Menjauh atau Mendekat?


Pada poin kedua disebutkan kalau semakin ke kiri atas, maka semakin dekat jarak monstermu. Nah, maka dari itu, ketika kamu mulai berjalan untuk mencarinya, kamu bisa melihat secara real-time, Pokemonmu semakin menjauh atau mendekat. Jika semakin dekat, maka Pokemon tersebut akan berpindah posisi hingga ke paling kiri atas. Jika menjauh, maka sebaliknya, monster akan berada ke posisi paling bawah kanan secara bertahap.Cara dapat Pokemon yang menarik bukan?

4. Jika Tapak Kaki Berkurang, Maka Artinya Itu Semakin Dekat


Setelah kamu menyusuri Pokemon, jangan lupa perhatikan tapak kakinya. Bila Pokemon yang kamu cari awalnya berada pada tiga tapak kaki, maka ketika semakin dekat itu berarti tapak kaki akan berkurang, menjadi dua tapak, satu tapak, dan tapak tersebut hilang, maka Gotcha! Kamu berhasil mendapatkan Pokemon melalui Nearby. Poin ini juga berkaitan dengan poin ketiga. Maka dari itu, mulai dari sekarang jangan pernah bingung lagi soal Nearby ya guys.

5. Perhatikan Tabel Nearby, Apakah Pokemon Masih Berkeliaran atau Tidak?

cara baca nearby saat main pokemon go 5
Ya, fungsi lain dari Nearby adalah kamu bisa melihat, apakah Pokemon masih berkeliaran di sekitar jalan yang kamu susuri atau tidak. Jika banyak, maka monster tetap memenuhi tabel Nearby. Kalau berkurang, maka cara dapat Pokemon yang benar ialah kamu akan melihat hilangnya dua sampai tiga slot monster pada tabel Nearby. Ketika kamu melihat keadaan seperti ini saat main Pokemon GO, jangan lalui jalan tersebut. Putar arah jalan kamu ke arah sebelumnya, dan cari rute lain.
Itulah cara membaca Nearby yang mungkin belum kamu ketahui. Semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk mengerti soal Nearby. Apakah masih ada yang kamu tidak mengerti? Atau, ada hal lainnya yang terlewatkan mengenai cara baca Nearby saat main Pokemon GO? Tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya