Wednesday 6 July 2016

CARA CEPAT MEMBUAT ALAMAT EMAIL DARI HP

Berikut ini saya ingin memposting langkah langkah membuat alamat Email cukup menggunakan HP anda. Alamat Email sendiri selain untuk kirim atau terima email juga berfungsi dan bermanfaat sbb:

Fungsi
Email ini berfungsi sebagai sarana untuk mengirimkan/menerima surat, dan data yang bisa dilapirkan dalam surat tersebut. Datanya pun berupa data digital bukan berkas nyata. Data yang bisa dikirim lewat email diantaranya, data ketikan, musik, video, gambar, program/software/virus, dan data-data digital lainnya. Nah Kalo dalam dunia nyata email mungkin seperti kotak surat yang ada di depan rumah kita/alamat kita. setiap surat yang datang akan sampai ke alamat kita, jika tidak ada kotak surat berarti di kirimnya langsung ke rumah/pemilik/penghuni rumah. Mengirim surat lewat email sangat cepat sama dengan mengirim SMS, dalam hitungan detik surat yang baru kita kirim bisa langsung sampai ke tempat tujuan.
Manfaat
Kadang masih bingung dalam membedakan manfaat dan fungsi nih, kalo sobat ada masukan tolong kash saran ya di bawah.
Manfaat email adalah sebagai tempat tujuan pengiriman data/surat yang ditujukan kepada kita. Baik itu pemberitahuan, confirmasi (seperti yang ada dalam kasus di atas). Email juga manfaatnya adalah untuk memudahkan kita mengirim email kepada orang lain. Selain itu email juga manfaatnya untuk mendaftarkan diri pada situs-situs lain, baik itu situs jejaring sosial, bisnis online dll, semuanya pasti meminta alamat kita saat mendaftar. Kenapa? karena mereka akan mengirim pesan kepada Anda. Makanya saat kita mendaftar pada situs-situs internet, jika kita tidak bermaksud jail masukkan email yang valid.
Situs-situs yang menyediakan email:
Google : www.gmail.com
Yahoo  : www.ymail.com
Plasa    : www.plasa.com
Hotmail: www.hotmail.com
rediff    : rediffmail.com
dan masih banyak situs lainnya yang menyediakan email gratis/berbayar.
Ada satu hal lagi yang ketinggalan pada setiap email pasti ada simbol @ [dibaca et] kalo ditulis nyata adalah “at” kalo diterjemahkan adalah ‘di’. Itu menunjukkan alamat email tersebut berada disitus yang ada di belakang simbol @ tersebut. Sebagai contoh email:conthaza@gmail.com. Itu jika diartikan ke dalam bahasa indonesia adalah contohaza di http://www.gmail.com. [Contohaza = nama pemilik email dan gmail.com adalah tempat tinggal Contohaza] kalo dalam dunia nyata mah misalnya “kangaza di bandung”. makanya kalo kita salah mengetikan situs yang ada di belakang simbol @, sampai kapanpun surat yang kita kirim lewat email tidak akan sampai. pada yang dituju/salah alamat.