Friday 15 July 2016

Cara Hemat Baterai saat Bermain Pokemon GO


Blogjalanpintas-bjp.blogspot.comTak terasa liburan lebaran telah usai, banyak banget cerita yang bisa dibagikan. Baik itu mengenai rutinitas mudik, jalanan yang macet, hingga Pokemon Go yang mewarnai lebaran kita tahun ini. Bepergian untuk silaturahmi ke sanak saudara pun sambil nyari Pokemon, ngaku deh?
Setelah ditunggu oleh para penggemarnya, perusahaan gameNintendo dan Niantic Labs akhirnya secara resmi meluncurkan Pokemon Go untuk Android dan iOS. Peluncuran game itu dilakukan pada hari Rabu, 6 Juli 2016 dan hanya di beberapa negara seperti Australia, Selandia Baru, dan Jepang.
5 Tips Hemat Baterai Saat Main Pokemon Go
Meskipun belum dirilis secara resmi di Indonesia, namun kamu sudah bisa mencicipi game keren berbasis Augmented Reality dengan bahasa Inggris dan peta Indonesia. Untuk Android, kamu hanya perlu dengandownload APK Pokemon Go. Sementara, untuk pengguna iPhone terpaksa harus bersusah payah login ke App Store menggunakan ID baru untuk download Pokemon Go dengan akun region yang menyediakan akses Pokemon Go. Nah, bagi kamu yang lagi menggandrungi Pokemon GO, Jaka kasih tips cara hemat baterai saat main Pokemon Go.

1. Jangan Lupa Aktifkan Modus Battery Saver

Aktifkan Modus Battery Saver
Keasyikan main Pokemon Go? Jangan lupa untuk mengaktifkan modus battery saver di settings untuk menghemat daya baterai. Caranya klik pokeball -> pilih settings di atas kanan -> selanjutnya centang atauenable modus battery saver.
Dengan mengaktifkan modus ini, ketika layar smartphone kamu terbalik atau dimiringkan. Layar akan otomatis meredup, namun game tetap berjalan. Tenang saja, kamu akan tetap mendapatkan notifikasi getar saat ada Pokemon liar di dekat kamu. Untuk lebih hemat lagi, kamu bisa baca artikel berikut 20 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik: Hemat Baterai Hingga 2 Hari!

2. Bawa Powerbank Minimal 10.000 mAh

powerbank
Pokemon Go adalah game hasil kolaborasi antara Nintendo dan Niantic, menggunakan teknologi Augmented Reality yakni menggabungkan dunia maya dengan dunia nyata secara real-time. Penggabungan dunia virtual (dua dimensi) ini nantinya akan melengkapi dunia nyata (tiga dimensi) yang membuat permainan akan semakin seru.
GPS dan koneksi internet merupakan hal yang wajib dimiliki oleh seorang "trainer" atau orang yang memainkan Pokemon Go. Belum lagi, kita juga mengandalkan kamera untuk menangkap Pokemon yang berkeliaran. Jelas, baterai smartphone kamu akan cepat terkuras. Jadi, pastikan kamu membawa powerbank setidaknya dengan kapasitas 10.000 mAh atau sesuaikan dengan baterai smartphone kamu.

3. Nonaktifkan Modus Augmented Reality (AR)

Augmented Reality AR
Selain mengaktifkan modus battery saver dan membawa powerbank. Langkah selanjutnya cara hemat baterai saat main Pokemon Go adalah dengan menonaktifkan modus Augmented Reality. Terkhusus saat kamu akan menangkap Pokemon di malam hari atau saat keadaan sekitar tidak memungkinkan.
Caranya ketika kamu akan menangkap Pokemon, di bagian kanan atas adalah sebuah pilihan untuk modus AR. Kamu hanya dapat beralih hanya ketika akan menangkap Pokemon saja. Modus AR ini memang keren, tapi terlihat menyeramkan dalam keadaan tertentu.

4. Pilih Paket Internet yang Tepat dan Bawa Modem 4G LTE

internet
Koneksi internet adalah segalanya saat bermain Pokemon Go, agar bermain Pokemon Go tidak terganggu kamu butuh paket data internet yang tepat. Kalau smartphone kamu sudah mendukung 4G, maka pakailah paket data 4G. Selengkapnya, kamu bisa lihat artikel berikut Harga Paket Internet Terbaru Juli 2016.
Selain itu, kamu bisa bawa cadangan modem WiFi 4G LTE, siapa tahu kondisi sinyal jaringan ditempat yang kamu buru tidak stabil. Untuk pilihan modem 4G LTE-nya, bisa baca artikel berikut 5 Modem 4G WiFi Paling Murah dengan Koneksi Super Cepat.

5. Bawa Smartphone Cadangan

smartphone cadangan
Pokemon pernah ditayangkan di stasiun TV swasta di Indonesia dan sempat merajai acara selama beberapa waktu. Tak heran, jika game ini begitu mudah mendulang kepopuleran di Indonesia. Gameplay yang unik dengan peta asli di dunia nyata, mengharuskan pemain berjalan-jalan untuk menemukan Pokemon.
Nah, kamu juga bisa bawa smartphone cadangan nih. Mungkin buat kamu yang benar-benar berminat berpetualang. Pokemon Go sendiri sudah dipastikan akan hadir di Indonesia secara resmi. Buat kamu yang sudah mencobanya, apa pendapat kamu dan apakah kamu punya tips tambahan cara main Pokemon Go?
sumber: Jalkantikus.com