Friday 15 July 2016

Dampak Positif dan Negatif Main Pokemon GO

Blogjalanpintas-bjp.blogspot.comGema Pokemon GO masih terasa begitu kuat, orang-orang pada sibuk keranjingan menangkap monster-monster lucu yang berkeliaran dimana-mana. Ya, seminggu terakhir populasi Pokemon tiba-tiba meningkat sangat drastis. Entah berapa banyak Pokemon yang sudah ditangkap di seluruh dunia, tapi masih engga ada habisnya.
Game yang dikembangkan Nintendo dan Niantic ini memang menawarkan experience terbaik. Memungkinkan kamu untuk menangkap Pokemon di dunia nyata, membuat Pikachu atauCharizard tiba-tiba muncul di depan kamu. Pokemon GO mendorong kita untuk tidak terpaku menatap layar komputer atau gadget dan menuntut kamu untuk keluar mengeksplorasi dunia nyata untuk berburu Pokemon favorit dan langka.
Ini Dampak Positif dan Negatif Main Pokemon GO
Keasyikan main Pokemon GO tentunya punya dampak, baik itu positif ataupun negatif. Pastinya, jangan sampai kena dampak jelek dong? Makanya yuk lanjutin baca sampai selesai ya.

Dampak Positif Main Pokemon GO

1. Bisa Nurunin Berat Badan

dampak positif main pokemon go jadi kurus
(Sumber: IG @kode2an)
Game Pokemon GO engga bisa dibohongi, jadi jangan coba-coba deh main curang kayak pake fake GPS kalau engga mau kena banned. Coba deh kamu konsisten main Pokemon GO dengan benar dan bersungguh-sungguh alias kemana-mana jalan kaki beneran. Dijamin deh berat badan kamu bakal turun drastis, tapi betis kaki kamu juga bakal gede. Hahaha...

2. Jadi Sehat dan Rajin Olahraga

dampak positif main pokemon go jadi rajin olahraga
(Sumber: IG @rysetkomik)
Olahraga itu penting loh! Tapi seberapa sering sih kita olahraga dalam seminggu, jarang banget kan? Nah buat kamu yang malas olahraga, wajib main Pokemon GO. Dijamin kamu bakal rajin keluar rumah, jalan-jalan buat nangkap monster sampe keringat bercucuran. Ya, itung-itung olahraga kan.

3. Engga Jadi Pengangguran

nyari kerja
Kamu masih sekolah atau kuliah? Tentu punya banyak waktu luang kan. Atau kamu yang baru kelar kuliah dan masih nganggur. Coba deh main Pokemon GO, dijamin kamu bakal sibuk sebagai trainer monster. Ya, kamu bisa nyari kerja dan lamar-lamar kerja langsung sambil nyari Pokemon. Asyik kan?

4. Dapet Jodoh

biar dapat jodoh
(Sumber: IG @bocah.ngawur)
Game Pokemon GO menawarkan pengalaman bersosialisasi loh, jadi jangan sombong kalau ketemu sesamatrainer lain di jalan. Siapa tau aja, kamu lagi berhenti di salah satu PokeStop yang sama dengan jodoh kamu. Makanya jangan cemen mblo, ajak kenalan jangan diem aja. Hehehe...
Itu dia 4 dampak positif saat main Pokemon GO, ambil hikmahnya aja. Apapun itu, jangan sampai berlebihan ya, kalau engga mau kena dampak negatif main Pokemon GO berikut ini.

Dampak Negatif Main Pokemon GO

1. AWAS! HP Kejambret

jambret hp
Game Pokemon GO memang mengharus kita keluar dari rumah untuk menangkap Pokemon, tapi kamu juga harus lihat keadaan sekitar. Jangan karena keasyikan, kamu melupakan keselamatan. Coba lihat dulu keadaan sekitar, apakah aman untuk mengeluarkan HP. Ya, jangan main di pinggir jalan, atau tempat-tempat sepi yang sekiranya rawan. Jaka banyak dengar kabar, banyak trainer lain yang HP-nya kejambret, semoga kamu tidak mengalaminya ya.

2. Jadi Orang Gila Baru

pikachu
Buat kamu pemain Pokemon GO liat orang lagi nangkap monster, itu hal yang wajar banget. Tetapi menurut kaca mata orang yang tidak main Pokemon GO, kamu adalah orang gila baru. Apalagi nangkapnya dengan modus Augmented Reality, dimana kamu harus menyesuaikan kamera. Berhenti mendadak di tengah jalan, kalau gagal marah-marah dan kalau berhasil kegirangan sendiri. Apa coba namanya kalau bukan orang gila baru. Hahaha...

3. Lebih Boros

boros
Untuk memainkan Pokemon GO, dibutuhkan paket data internet di smartphone kamu. Jumlah konsumsi kuota internet Pokemon GO sendiri terbilang besar jika terus-terusan dimainkan. Jika kehabisan kuota, artinya kamu harus beli paket internet lagi. Belum lagi kalau kamu kehabisan Pokeball untuk menangkap Pokemon, artinya kamu harus beli PokeCoins dengan uang yang sesungguhnya. Pilihannya mulai dari Rp 15 ribu untuk 100 PokeCoins, hingga Rp 1,5 juta untuk 14.500 PokeCoins.

4. Diputusin Pacar

putusan
(Sumber: IG @langitjinggaaa)
Kalau Pokemon GO bisa dapetin pacar bagi si jomblo, maka bisa juga sebaliknya. Bahaya banget deh, kalau pasangan kamu engga mau ikut main Pokemon GO. Ditanya kenapa, katanya aku lebih suka Hello Kity (Ya ampun, sambil tepok jidat). Terus, kamu kemana-mana bareng dia pun sibuk sendiri menangkap Pokemon, akhirnya berantem dan putusan. Semoga kamu enggak mengalaminya ya. Makanya, kamu download-in Pokemon GO di HP doi, biar sama-sama keranjingan.
Itulah 4 dampak negatif main Pokemon GO, harus kamu hindari ya. Sebenarnya masih banyak lagi dampak main Pokemon GO, baik positif dan negatif. Pesan Jaka, ambil yang positif dan buang jauh-jauh ya yang negatif. Tetap pegang kontrol!