Tuesday 12 July 2016

Hog Rider! Cara menyerang menggunakan Hog Rider dalam game Clash of Clans.

Video Live HOG & WIZARD


Yoo guys,, welcome back to my blog… Hehehe… Lanjut lagi membahas Clash of Clansnya yang kali ini gw akan bahas soal strategy menyerang didalam game ini. Semakin tinggi TH kalian, semakin susah buat dapetin bintang 3, bukan begitu ? hehehe.. Belom lagi banyak banget pasukan baru yang bermunculan seiring dengan diupgradenya barrack kalian.  Makin bingung buat nentuin mau nyerang dengan kombinasi apalagi. Hadehhh… ini game kok bikin bingung ya ? Tapi tenang aja, gw akan berbagi cara menyerang yang paling sering gw lakuin di game ini. Apakah itu ? Jeng jeng jeng…. Pasukan hoggg riderrrrr.


Pasukan yang paling gw sukain di game ini, kenapa ? Karena lucu dan keren aja sih, g ada alasan lain. Karakternya berambut Mohawk Orange, bawa palunya Thor sambil naek Babi. Hahahaha… Ini bocah bisa lompatin wall dan langsung nyerang building dibelakang tembok. Makan tuh tembok level 11, hog rider ga peduli dengan level tembok !! Hohoho… Nah, kali ini gw akan bahas step by step gimana caranya nyerang menggunakan hog rider. Tapi, gw g pake hog rider doank, karena inget !! Rule dasar permainan strategy adalah “masing-masing pasukan bisa meng-counter pasukan lain, tapi kombinasi dari suatu pasukan membuat pasukan kalian tidak terkalahkan.” Waw… itu gw baca darimana ya ? Dota klo g salah deh…Hahaha… Seperti yang udah gw bilang tadi, pasukan gw ga cuma 1 jenis aja, tapi gw menggunakan beberapa, yaitu Golem, Wizard, Wall Breaker, Giant, dan Archer. Kenapa kombinasinya begitu ? Karena gw TH9, rata-rata lawan gw juga TH9, Golem sanga berguna disini. Buat apaan ? Nanti gw kasih tau kenapa butuh golem.

Usahakan kalian menggunakan Hog Rider ketika doi udah level 4, kenapa ? Karena doi ga bakalan mati kalau kena Giant Bomb level max, walaupun darahnya langsung merah sih, tapi kalian biasa siasati dengan meletakkan healing spell lebih dahulu sebelum Hog Rider nginjek itu tokay eh maksudnya Giant Bomb. Hehehe…

Langsung aja gw cerita cara nyerangnya ala gw. Hehehe… Kombinasi ini sebenernya g jauh beda dari yang orang-orang lakuin yaitu Hogowi kalo g salah namanya, makanya banyak banget orang yang bikin cara menyerang dengan menggunakan HOGOWI, cuma gw g tau kombinasi ini sama persis dengan yang orang pernah lakuin karena gw, ngarang pasukan ini sendiri. Anyway, let’s rock baby… Pasukan yang gw gunakan adalah :
24 Hog Rider + 6 didalam clan castle
4 Wall Breaker
3 Giant
3 Archer
8 Wizard
4 Healing Spell
1 Poison Spell (kali ini gw pake earthquake karena salah bikin) + 1 Poison Spell di clan castle
Karena clan gw lagi preparation day dari clan wars, gw akhirnya memilih untuk coba nyerang dalam mode multiplayer, dan nemuin base yang menurut gw mudah buat diratain. Gw milih ini karena lootnya lumayan buat gantiin modal gw dan juga basenya cocok buat Hog Rider. Hahahaha… Nah… Base kaya gimana sih yang cocok buat hog rider ? Base yang cocok buat Hog Rider adalah base yang rapet alias jarak antar buildingnya sempit dan kalau bisa pada mepet-mepet, contohnya kaya yang gw serang ini. Kenapa harus yang rapet ? Karena meminimalisir trap dan giant bomb yang damagenya luar biasa buat Hog Rider, wew… Kalo kena 2 giant bomb sekaligus, bisa jadi babi panggang dalam jumlah banyak tuh. Hahahaha….
Yuk lanjut ke cara menyerang ala gw..hehehe…

1.       Amati base musuh
Sama seperti pada hal umumnya, jangan terlalu gegabah untuk menyerang, kalian diberi waktu beberapa detik untuk memutuskan untuk menyerang desa itu atau tidak, selama dalam waktu tersebut, gunakan dengan baik untuk mengamati base lawan, lalu memperkirakan arah serangan serta trap musuh.

2.       Tempatkan pasukan di area yang dianggap terdapat trap dan habisi isi CC musuh.
Gunakan pasukan yang rendah lemak, eh maksudnya pasukan yang murah biaya pembuatannya, pada contoh di gw, gw menggunakan archer untuk ditempatkan di area yang menurut gw ada trapnya, dan benernya terdapat Giant Bomb. Usahakan kalian bisa menghancurkan Giant Bomb sebanyak mungkin agar Hog kalian ga berubah jadi babi panggang. Hahahaha… Jangan lupa buat menghabisi isi CC musuh ya.


3.       Serang dari area jangkauan Archer Queen.
Kenapa ? Karena Archer Queen memiliki serangang yang paling menyakitkan diantar semua defense. Hog kalian bakalan meletus alias mati kalau harus nahan serangan dari doi. Makanya, usahain untuk mengalahkan Archer Queen terlebih dahulu dan sebisa mungkin diawal permainan. Gunakan Golem, Wizard dan Barbarian King kalian untuk mengalahkan doi, Golem untuk menghadang Defense, Wizard buat bersihin jalan, dan terakhir Barbariang King buat menghadapi Archer Queen. Walaupun kadang ada juga pemain yang naro Archer Queennya ditengah banget. Mau ga mau harus siapin Jump Spell agar Archer Queen bisa kalah duluan.

4.       Gunakan Giant untuk memancing perhatian defense.
Nah, Giant digunakan untuk jadi tumbal agar hog kalian terhindar dari serangan defense di awal kedatangan mereka. Hahahaha… malahan kalau kalian hoki, wizard tower yang sudah teralihkan oleh Giant menjadi sasaran empuk bagi hog rider, jadinya berkurang deh splash damage yang bisa menyerang segerombolan Hog. Selain itu, Giant juga bisa berfungsi sebagai penarik trap, karena darahnya banyak, jadi g akan begitu signifikan jika kena bomb ataupun malahan Giant Bomb, karena Giant Bomb g menghasilkan damage lebih kalau mengenai Giant.


5.       Keluarkan Hog Rider dari 2 arah.
Saatnya “HOGGGG RIDEEERRRRR” beraksi guys, keluarkan mereka dari 2 arah agar meminimalisir serangan splash damage dan juga Giant Bomb. Jadinya g semua Hog kalian kena serangan ataupun kena trap, toh pada akhirnya mereka akan bergabung  kembali. Tapi jangan keasyikan liatin hog terus ga ngapa-ngapain apalagi ditinggal gitu aja. Hog Rider itu pada dasarnya memiliki darah yang ga banyak, trap seperti bomb kecil, dan skeleton bisa membuat Hog kalian tau-tau abis ga tersisa. Gunakan dengan tepat Healing Spell kalian dan gunakan Poison Spell untuk menghancurkan Skeleton Trap.




Tinggal tunggu waktu aja buat hog rider ngeratain semua, dan selamat kalian bisa mendapatkan semua resource dan 3 bintang. Hehehe…. Namun, kenyataannya ga semudah seperti teori/cerita yang gw sampaikan diatas. Kalian harus sering latihan agar terbiasa meletakkan Hog  Rider dan Healing Spe, selain itu dengan berlatih kalian bisa mendapatkan insting yang lebih tajam untuk menebak dimana lawan meletakkan Giant Bombnya. Jadi kesimpulannya dalam penggunaan Hog Rider adalah :
1.       Pilih base musuh yang rapat jarak antar buildingnya.
2.       Kalahkan Archer Queen terlebih dahulu.
3.       Penempatan Healing Spell dan Hog Rider sangat penting dalam strategi ini.

Yak !! Itulah cara menyerang dengan menggunakan Hog Rider yang biasa gw lakuin.  Sebenernya masih banyak strategi yang ada di Clash of Clans, mungkin nanti gw akan buat tulisan baru soal cara menyerang dengan strategi selanjutnya. Sekian dulu untuk cerita cara menyerang dengan menggunakan Hog Rider di Clash of Clans. Semoga tulisan ini ada manfaatnya buat kalian, terutama yang masih bingung dan baru dalam game ini.


Dadaaaahhhh…